Sabtu, 28 Maret 2009

Rapat Reguler

Rapat reguler MPK adalah salah satu inovasi MPK SMAN 6 Bogor masa bakti 2008-2009 yang berupa kegiatan rapat formal yang rutin dilaksanakan tiga bulan sekali, dan diselenggarakan diluar sekolah.

Tujuan Rapat Reguler :
1. Membahas kinerja OSIS selam 3 bulan terakhir.
2. Pemberian upgrading organisasi anggota agar bisa lebih efektif di waktu yang akan datang.
3. Sarana refreshing anggota MPK akan penatnya pelajaran sekolah dan agenda rapat di sekolah.
4. Memudahkan anggota mendapatkan inspirasi berorganisasi.
5. Sarana silaturahmi seluruh anggota MPK.
6. Sarana meningkatkan kekompakan antar anggota MPK.
7. Meningkatkan rasa cinta setiap anggota MPK terhadap keindahan alam Indonesia dan tempat rekreasi.
8. Ajang laporan keadmistrasian dan kesekertariatan dari bendahara dan sekertaris untuk seluruh peserta rapat dan ketua.
9. Ajang dibukanya pintu demokrasi selebar-lebarnya untuk mengkritik ketua.

Pada awalnya rapat reguler perdana ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2009, tapi karena berbentrokan dengan kegiatan psikotes yang diselenggarakan sekolah untuk seluruh kelas sepuluh, dan seaindainya kami tetap memaksakan berangkat tanggal 22, maka kami akan berangkat dengan kehilangan 12 anggota yang berhalangan hadir. Setelah mendapat berita tersebut, ketua kami galau dan resah, dan pada akhirnya beliau mengadakan rapat mendadak pada tanggal 20 Februari untuk mengambil suatu kesepakatan penting. Setelah adu argumen antara anggota, akhirnya ketua mengambil suatu jalan tengah yaitu "voting." Setelah voting, diambilah suatu keputusan akhir yaitu "Rapat reguler akan diadakan pada tanggal 1 Maret 2009" yang berarti mengundur waktu kegiatan rapat reguler.

1 Maret 2009
Seluruh anggota berkumpul di SMAN 6, sejak pukul 6 pagi. Akhirnya kami berangkat pukul 07:15 dengan menggunakan bis Medal Jaya (thanks bgt ya bozt!).

Perjalanan tidak terasa jauh saat itu, benar saja, tujuan rapat reguler nomor 5 dan 6 sudah tampak terwujud. Beberapa anggota bermain poker di setiap sudut bis, beberapa lainnya ada yang bersenda-gurau sambil mengabadikan moment-moment indah ini, ada lagi yang saling curhat dengan teman-teman terdekatnya. Sekarang semua anggota tahu, apa arti organisasi dan apa arti "keluarga"

Tempat rapat reguler perdana ini terletak di daerah cisarua, puncak-Bogor, tepatnya di villa salah satu anggota MPK yaitu Aldo (thanks ya do!)


Sesampainya di tempat tujuan rapat segera disiapkan, dan lalu dilaksanakan. Dengan sari tilawah dari Mirsad (komisi A) dan Agus (Humas). Rapat demi rapat dilewati,

Ada banyak agenda rapat yang harus dibahas dan ada banyak juga solusi untuk OSIS yang kita bisa kami ungkapkan secara tersurat, tapi hanya bisa secara tersirat. Selain itu, MPK membuat program kerja untuk masa bakti 2008-2009.

Rapat selesai pada pukul 15:30 dan ditutup dengan doa oleh Agus.

Berhubung puncak one-way, kami semua berinisiatif pergi ke tempat gantole terlebih dahulu.

tempat take off gantole

Dari kegiatan rapat reguler ini, kami tahu bahwa acara ini adalah salah satu media yang tepat untuk memajukan MPK SMA 6 Bogor, dan kegiatan ini harus terus dilaksanakan. Terakhir, thanks banget buat semua anak MPK, Pak Indra, Pak Usman, san semua yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya acara ini.

1 komentar:

  1. Stainless Steel Betting Ring - Titanium-arts
    Titanium-arts offer a stylish titanium nipple rings sports betting titanium pan ring with a modern งานออนไลน์ design where to buy titanium trim and a range of custom ringing features that give titanium pickaxe terraria you the maximum possible

    BalasHapus